-->

Sabtu, 21 Juli 2012

Mengembalikan File Yang Terhapus Dengan Recuva

Assalamu'alaikum...

Sesuai judul posting diatas, saya akan menjelaskan kepada sobat hadawi sekalian tentang bagaimana mengembalikan file yang terhapus, mungkin sebagian sobat sudah banyak yang mengetahui tentang bagaiman merecovery file yang terhapus
..
Banyak memang software recovey yang saya jumpai, namun menurut saya yang paling bagus menurut saya adalah recuva, kenapa saya katakan recuva yang paling handal!OK biar saya jelaskan ya sob (sok pakar hehehe).
 Recuva dapat merecovery file berdasarkan tempat file yang terhapus, misalnya recycle bin, partisi c, d, atau bahkan dari flashdisk dan memory card sekalipun, kemudian recuva juga mencari file yang lebih spesifik misalnya khusus video, photo, dokumen atau seluruhnya. Untuk softwarenya dapat sobat  di download disini.

Cara penggunaannya gampang, setelah sobat download ->ekstrak filenya -> kemudian install, udah tau dong cara menginstalnya. kemudian jalankan programnya dan sobat pilih jenis file yang akan di scan seperti screen shot berikut




   
kemudian klik next


Jika sobat ingin mencari file yang hilang atau yang terhapus dari drive atau flashdisk, sobat klik aja in specific location --> next



bila file yang hilang terbilang sudah sangat lama sobat ceklis aja Enable deep scan tapi bila file yang terhapus terhitung baru langsung aja sobat klik start, tinggal kita tunggu beberapa menit akan muncul tampilan seperti dibawah ini dan sobat pilih file mana yang ingin sobat recovery kemudian klik recovery



 dan sobat pilih tempat dimana file tersebut akan sobat simpan.
OK, terima kasih saya ucapkan, sobat udah mau berkunjung ke blog saya yang masih sederhana ini.

Wassalam.....












Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar